CO.CC:Free Domain

Selasa, 16 November 2010

Cara Setting Modem GSM Huawei

Pada Artikel yang lalu saya sudah menjelaskan bagaimana cara Berinternetan murah dengan menggunakan kartu 3, nah sekarang saya akan membahas bagaimana Cara Setting Modem GSM khususnya Huawei, sebelum itu saya akan menceritakan pengalam saya waktu membeli modem.

Waktu saya ke toko computer saya melihat sebuah Modem untuk internetan, lalu saya pikir wah bagus juga nih, lebih baik saya membeli Modem itu, toh saya juga lagi butuh, dan kemudian saya membeli Modem Huawei Model E220.


Tapi sesampainya di rumah saya lupa untuk menanyakan cara setting modemnya, alhasil saya otak-atik tapi malah dapetnya sinyal GPRS mulu, pusing banget saya kira saya akan dapet sinyal HSDPA tetapi ternyata gagal terus.

Dan saya pun kembali mendatangi pemilik toko dan menanyakan cara setting modem agar mendapatka sinyal HSDPA dan akhirnya setelah saya mengerti dan mempraktekannya di rumah saya mendapatkan sinyal HSDPA, duh senangnya hatiku ( lebai …. ).

Sinyal HSDPA hanya bisa di dapat jika anda berada di jaringan 3G, jika di daerah anda belum termasuk jaringan 3G jangan harap anda bisa mendapatkan sinyal HSDPA paling ya mentok-mentoknya dapet sinyal 3G tapi itu juga udah lumayan ko buat main facebook dan bukan email mah.

Ok dari tadi pelacur mulu si, eit jangan ngeres dulu yah pikirannya, pelacur itu pelan pelan curhat tahu, langsung aja deh di contek cara settingnya semoga berhasil :
Pertama yang harus di setting adalah pengaturan Profile Management Modem, ini tergantung Operator yang anda gunakan. Apakah Telkomsel, 3, Indosat dll, ok untuk kali ini saya akan menggunakan Operator 3 dan mendapatkan sinyal EDGE dikarenakan di daerah saya belum termasuk daerah 3G.

Pilih tool  --> option  --> profile management  new, kemudian isi box yang ada pada kolom :
Profile name : 3
APN pilih static kemudian isi dengan 3
Access number biarkan saja terisi dengan *99#
User name dan Password masukan 3DATA
Save dan ok



Setelah proses diatas selesai dilanjutkan dengan proses pengaturan Network yang akan digunakan, pilih Tool --> Option --> Network, untuk mendapatkan sinyal HSDPA untuk wilayah 3G, silahkan pilih : WCDMA ONLY dan bagi yang Non 3G pilih Network GSM ONLY, dan untuk Band, boleh dipilih All Band untuk semua jenis kartu GSM




Dan sekarang anda sudah bisa berInternetan Ria sepuas yang anda mau, anda tinggal klik Connect dan mulai berselanjar di dunia maya, untuk lebih murah saya menyarankan anda memakai kartu 3 dari pada telkomsel untuk lebih jelas baca artikel saya tentang Internet Murah.


Selamat Mencoba

Apabila anda puas dengan Artikel ini silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentarnya ^_^