CO.CC:Free Domain

Kamis, 18 November 2010

Membuat Blog Dengan Blogger

Hai Teman-teman … Perkenalkan Nama Saya Edi Hidayat

kalau kemarin saya membahas tentang Setting Modem GSM dan sekarang di Postingan Tentang Bloging yang Pertama ini saya akan mengajarkan kepada Teman-teman semua bagaimana Cara dan Proses Pembuatan Blog dengan menggunakan layanan Blogger.com saya yakin banyak orang sudah mengetahui cara untuk Register di Blogger, tapi tidak menutup kemungkinan masih banyak diluaran sana orang yang tidak paham bagaimana cara untuk mendaftar di Blogger.

Sebenarnya caranya cukup mudah dan saya rasa Teman-teman semua Pasti bisa memPraktekkannya asalkan mengikuti apa yang saya jelaskan, saya mohon maaf apabila gambar yang ada di Blog ini berbeda dengan yang ada di Blogger itu semua karena ini adalah tampilan Blogger yang dulu, sedangkan sekarang Google sudah banyak melakukan Perubahan, tapi meskipun Tampilannya berbeda cara Registernya tetap sama ko, jadi anda tidak perlu kawatir tidak bisa mendaftar, anda cukup ikuti langkah yang saya berikan, selamat mencoba


Ok kita Mulai saja, Petama kita masuk ke Situs Bloggernya di www.blogger.com
Maka akan Tampil Gambar seperti dibawah ini :

Blogspot

Untuk Tampilan yang sekarang seperti ini :



Setelah itu Pilih Tombol Buat Blog yang berwarna oranye yang berada dipojok atas sebelah kanan, lalu akan tampil Gambar Halaman Pertama :

Blogspot 1

Lalu Masukan Alamat Email Kita, Pasword, Nama Tampilan dan Kode Verifiekasi seperti Gambar diatas, jika sudah ceklis kotak kecil yang bertuliskan saya menerima Persyaratan dan Layanan lalu Pilih Lanjutkan.
Kemudian akan muncul Gambar Halaman kedua :

Blogspot 2


Disini kita Harus memasukan Judul Blog yang akan kita buat dan Nama Domain yang kita Inginkan, untuk contoh lihat pada gambar diatas, setelah itu isi kode verifikasi dan Pilih Lanjutkan.

Blogspot 3


Sekarang kita dipersilahkan untuk memilih Template yang sesuai dengan selera kita, silahkan pilih salah satu Template yang disediakan oleh Blogger, apabila diantara semua Template itu tidak ada yang Menarik menurut anda, pilih saja dulu salah satu dari Template diatas dan nanti anda dapat merubah dan memodifikasi Template yang anda inginkan setelah Blog anda jadi, jika sudah pilih lanjutkan.

Blogspot 4

Sekarang Blog anda sudah jadi pilih Mulai Blogging dan Tulis apa yang anda pikirkan.
Nah mudahkan Teman-teman, ternyata membuat Blog itu tidak sesulit yang kita bayangkan, mulai sekarang Teman-teman bisa menulis apapun yang Teman-teman pikirkan ke dalam Blog.
Sekarang Mulailah Membuat Blog yang menarik dan banyak digemari oleh orang lain, semoga sukses.
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentarnya ^_^